indonesia gagal untuk ke empat kalinya


Piala AFF sudah berakhir, indonesia kembali hanya bisa gigit jari melihat malaysia yang dengan kegembiraan mengangkat juara untuk pertama kalinya. sungguh ironi memang di pertandingan babak penyisihan yang lalu indonesia dengan gagah membekuk malaysia dengan skor yang cukup telak 5 -1 kini melempem di partai final.




Kalah di pertandingan pertama dengan skor 3 - 0 di leg pertama indonesia hanya berhasil membekuk malaysia dengan skor 2 - 1 di leg kedua. dengan hasil ini indonesia telah mendapatkan gelar runer up tebanyak dengan 4 kali menjadi runner up.

berkebalikan dengan malaysia yang hanya 2 kali masuk final. itupun yang pertama masuk final pada tahun 1996. apakah ini membuktikan memang indonesia belum layak menjadi juara?. hal ini tak jauh dari sistem kompetisi yang amburadul sehingga para pemain sama sekali tak mempunyai mental juara.

Kita lihat saja pada pertandingan leg pertama di bukit jalil, hanya masalah laser pemain indonesia menolak untuk melanjutkan pertandingan. padahal tugas pemain hanyalah untuk bermain denagn bagus. Untuk masalah seperti itu serahkan saja pada official yang bertanggung jawab atas semua itu. Kita harus bercermin pada sepak bola eropa lihatlah waktu piala dunia berlangsung ketika inggris dikalahkan oleh jerman dengan 4 -0, pada waktu itu inggris sempat mencetak gol tetapi tidak di sah kan oleh wasit, inggris tetap melaanjutkan pertandingan. coba kita lihat di kompetisi liga kita, hanya masalah sepele pemain menolak bermain seperti pada laga final copa indonesia dulu.

apakah ini memang menandakan bahwa indonesia memang tak layak juara?. Sebaiknya kita semua instrospeksi diri apa yang salah dengan sistem persepakbolaan indonesia. MAJU TERUS INDONESIAKU

+ komentar + 6 komentar

29 Desember 2010 07.39

jual tiket aja tidak becus...

Terimakasih phra atas Komentarnya di indonesia gagal untuk ke empat kalinya
29 Desember 2010 07.42

coy kekno shoutmix...
ShoutMix chat widget

Terimakasih phra atas Komentarnya di indonesia gagal untuk ke empat kalinya
30 Desember 2010 11.14

makasih infonya ijin follow dan ditunggu follow baliknya

Terimakasih Diary Kurang 1/2 ONS atas Komentarnya di indonesia gagal untuk ke empat kalinya
31 Desember 2010 00.52

Benar itu zal, tapi yang perlu ditegaskan lagi, ini bukan kekalahan Timnas, tapi kekalahan PSSI. Kalau ingin juara cuma satu syaratnya! NURDIN WAJIB TURUN!! :)

Terimakasih Wahyu atas Komentarnya di indonesia gagal untuk ke empat kalinya
31 Desember 2010 01.18

@diary
sudah saya folow balik mas
tanks dah folow saya

@wahyu
iya bner tu
nurdin dah terbuktu gagal tapi masih saja gak tau malu gak mau turun

Anonim
12 Januari 2011 23.23

nurdin gopal...

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di indonesia gagal untuk ke empat kalinya

Posting Komentar