Cara Mengunci Drive Pada Windows 7

Mungkin kita semua pasti merasa terganggu kalau file-file pribadi kita di obok obok alias di buka oleh orang lain. hmmmm, baiklah kali ini gw akan memberi sedikit tips agar file-file kita tidak bisa diakses orang lain. bagaimana kalau langsung drivenya yang dikunci?, pasti orang lain tak dapat mengakses file dan folder pribai kalian. tips kali ini untuk pengguna windows 7 yang sekarang sudah sangat marak digunakan. kita akan
menggunakan tools bawaan windows 7 untuk mengunci yaitu dengan menggunakan bit locker. tools ini sudah langsung disediakan dalam paket windows 7 jadi kalian tidak usah untuk menginstall tools lagi


langsung saja berikut ini cara menggunakan bit locker :


  1. klik kanan drive yang mau kalian kunci
  2. klik turn on bit locker
  3. biarkan windows menganalisa drive sampai selesai
  4. muncul jendela berikutnya centang Use password to unlock the drive
  5. masukkan password kalian trs next
  6. di jendela berikutnya klik save recovery file, tujuannya untuk memback up password kalian kalu lupa.
  7. klik next muncul jendela start encription
  8. tunggu sampai proses selesi
yah semudah itulah kalian mengunci drive windows 7 sehingga orang lain tak dapat membuka file atau folder kalian dengan sembarangan.

+ komentar + 14 komentar

22 Februari 2011 pukul 07.29

sayang sy masih pake xp sob...jadi belum bisa dipraktekin...

Terimakasih assyafieq atas Komentarnya di Cara Mengunci Drive Pada Windows 7
22 Februari 2011 pukul 08.06

nice info gan,
saya juga pake cara itu aman pokoknya,hehe,,,

Terimakasih Naughtyric atas Komentarnya di Cara Mengunci Drive Pada Windows 7
24 Februari 2011 pukul 13.44

ada yg tau gk cara ngunci folder di xp (pake software) ?

Terimakasih ukhi atas Komentarnya di Cara Mengunci Drive Pada Windows 7
1 Maret 2011 pukul 04.54

@ ukhi
pke folder lock sob

1 Maret 2011 pukul 05.11

trus gimana cara gunain folder lock na ?

Terimakasih Catherine atas Komentarnya di Cara Mengunci Drive Pada Windows 7
1 Maret 2011 pukul 14.26

wahhh ngobrol nya asik, nih, ikutan ahhh, wahhh kalau udah gini aku mau nanya.....nih tapi aku bukan pake W 7 tapi pake windows xp aku mau nanya kenapa kalau aku shutdown ini laptopq proses nya lama banget jadi kita harus nunnggu, ya sih yg lain juga memang harus nunggu, tapi g lama2 amat, tapi ini laptop saya lama banget tapi g sampe sih 5 menit tp q orang nya g sabaran jadi, itu termasuk lama, bagi saya.....??

Terimakasih Sinto atas Komentarnya di Cara Mengunci Drive Pada Windows 7
4 Maret 2011 pukul 06.58

wah mantap nih kebetulan aq pake windows 7, tapi aq punya masalah besar nih, kalo aku berkunjung ke blog, seperti punyamu buku tamunya ga bisa isi soalnya kalo di klik kluar ga muncul kolom isi pesan hik trimakasih...

Terimakasih Anisayu atas Komentarnya di Cara Mengunci Drive Pada Windows 7
4 Maret 2011 pukul 08.38

wah infonya keren neh..makasih ya..

Terimakasih sastra radio atas Komentarnya di Cara Mengunci Drive Pada Windows 7
4 Maret 2011 pukul 15.11

Asskum
makasih bgt wat infonya.
terimakasih juga sudah berkunjung dibilik saya
kalau saya ini pakai note book jadi ga bisa isi buku tamunya ,,,, hehehehe
terimakasih.

Terimakasih Putri Tegal atas Komentarnya di Cara Mengunci Drive Pada Windows 7
4 Maret 2011 pukul 15.32

hadir lagi, map pagi,,,,,

Terimakasih Anisayu atas Komentarnya di Cara Mengunci Drive Pada Windows 7
1 April 2011 pukul 22.10

berkunjung...
infonya ok teman, kebetulan aku pake seven, tapi ribet kalo drivenya yang dikunci, cz temen2 juga suka make, kalo ngunci folder sih gimana?
cz aku pake program hide folder langsung ngeruska windows, cuma bisa di XP...

Terimakasih Naila Zulfa atas Komentarnya di Cara Mengunci Drive Pada Windows 7
Anonim
18 Agustus 2011 pukul 23.10

caranya di print screen donk gan....

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Mengunci Drive Pada Windows 7
14 April 2015 pukul 19.56

wah berita yang bagus.. harga nya berapa nih.

Terimakasih Husain Jr atas Komentarnya di Cara Mengunci Drive Pada Windows 7

Posting Komentar